PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DAN SUB SEKTOR LOGAM PADA SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016

Irsa, Ari Sandi (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DAN SUB SEKTOR LOGAM PADA SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Irsa Ari Sandi fix.pdf

Download (754kB)

Abstract

IRSA ARI SANDI, NIM. 1422100793. Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Universitas Widya Dharma Klaten. Pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, profitabilitas, pengungkapan corporate social responsibility dan leverage terhadap earnings response coefficient pada perusahaan sektor pertambangan dan sub sektor logam pada sektor industri dasar dan kimia pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, profitabilitas, pengungkapan corporate social responsibility dan leverage terhadap earnings response coefficient. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 59 perusahaan. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 34 sampel perusahaan. Alat uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis uji F, uji t, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif terhadap earnings response coefficient. Sedangkan variabel pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, leverage, dan pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Kata kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Leverage, dan Earnings Response Coefficient.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 08 Mar 2019 07:11
Last Modified: 08 Mar 2019 07:11
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item