PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN SIMPANAN ANGGOTA PADA KOPERASI WANITA SETARA KLATEN

Ari, Wicaksono Putro (2015) PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN SIMPANAN ANGGOTA PADA KOPERASI WANITA SETARA KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Ari Wicaksono P.fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ari Wicaksono Putro, Nim. 1021103321, Skripsi “PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN SIMPANAN ANGGOTA PADA KOPERASI WANITA SETARA KLATEN”. Alasan Pemilihan judul dalam penelitian ini adalah karena pelayanan kepada konsumen pada koperasi apalagi di bidang jasa, pelayanan adalah hal yang utama karena dengan pelayanan yang bermutu maka akan mampu mejamin kelangsungan hubungan yang serasi dan bermakna begitu pula sebaliknya bahwa tanpa ada pelayanan yang baik maka tidak pelak bagi konsumen/ anggota akan berpaling kepada perusahaan/ koperasi lain. Permasalahan yang penulis ajukan adalah bagaimana pengaruh mutu pelayanan terhadap peningkatan simpanan anggota. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini meliputi pengumpulan data dari sumber- sumber data terdiri dari observasi, wawancara dan kuisioner. Dari analisa data diperoleh hasil penghitungan analisa regresi sederhana yakni Y= -89,535+4,10X ini mengandung arti bahwa apabila mutu pelayanan mengalami perubahan sebesar satu persen (%), maka bearnya peningkatan simpanan akan berubah sebesar 4,10. Sedangkan hasil analisa koefisien korelasi atau r = 0,8422. Hal ini mengandung pengertian bahwa hubungan antara mutu pelayanan dengan hasil perhitungan uji-t, dimana nilai t hitung = 6,62776 > daripada nilai t tabel, yang berarti bahwa hipotesa yang diajukan terbukti secara sangat signifikasi antara mutu pelayanan dengan jumlah simpanan anggota.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 09 Feb 2019 08:18
Last Modified: 09 Feb 2019 08:18
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/135

Actions (login required)

View Item View Item