ANALISIS MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK YAMAHA MATIC DI KLATEN

Natan, Sukma Wijaya (2019) ANALISIS MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK YAMAHA MATIC DI KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
natan fix..pdf

Download (2MB)

Abstract

NATAN SUKMA WIJAYA NIM 1421103591, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Widya Dharma Klaten, Skripsi.“ ANALISIS MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK YAMAHA MATIC DI KLATEN”. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui loyalitas konsumen produk Yamaha Matic di Klaten, 2) untuk mengetahui dan menguji variabewl mana yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen, 3) menambahan pengetahuan penulis, khususnya mengenai Marketing Mic, 4) memberikan pengalaman outentic sebagai calon praktisi marketing. Teknik pengumpulan data dengan observasi angket, dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 50 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4)serta variabel terikat (Y) yaitu loyalitas konsumen. Teknik analisis data dibantu dengan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 0,550, X2= 0,021 X3= 0,095 dan X4 2,277 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut berada di bawah taraf 5%. Untuk X1, t hitung sebesar 3,206 > t tabel sebesar 2,000 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh produk tehadap loyalitas konsumen. Untuk X2, t hitung sebesar -0,139 < t tabel sebesar 2,000 sehingga hipotesis tidak dapat diterima yang berarti tidak terdapat pengaruh harga tehadap loyalitas konsumen. Untuk X3, t hitung sebesar 0,591 < t tabel sebesar 2,000 sehingga hipotesis tidak dapat diterima yang berarti tidak terdapat pengaruih promosi tehadap loyalitas konsumen, Untuk X4, t hitung sebesar 2,761 > t tabel sebesar 2,000 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh distribusi tehadap loyalitas konsumen. Keywords : produk, harga, promosi, distribusi dan loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 06 Feb 2020 01:38
Last Modified: 06 Feb 2020 01:38
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1851

Actions (login required)

View Item View Item