PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Produk Shampo Clear di Dukuh Bendo, Buntalan Klaten Tengah Klaten)

Mohammad, Bayu Saputra (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Produk Shampo Clear di Dukuh Bendo, Buntalan Klaten Tengah Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

MOHAMMAD BAYU SAPUTRA, NIM. 1621100021, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Produk Shampo Clear di Dukuh Bendo, Buntalan Klaten Tengah Klaten)” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menganalisa pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) menganalisa pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) menganalisa pengaruh celebrity endorser, brand image dan atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen, 4) menganalisa pengaruh celebrity endorser, brand image dan atribut produk secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode untuk mengumpulkan data dengan wawancara dan kuesioner. Variabel dalam penelitian ini adalah celebrity endorser (X1), brand image (X2) dan atribut produk (X3) serta keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 3088, dengan taraf signifikansi 0,004; X2= 4,558 dengan taraf signifikansi 0,000 dan X3= 2,160 dengan taraf signifikansi 0,036. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi X1, X2 dan X3 berada di bawah taraf 5%. Untuk X1, t hitung sebesar 3,3088 > t tabel sebesar 2,000 dan nilai signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk X2, t hitung sebesar 4,558 > t tabel sebesar 2,000 dan taraf signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk X3, t hitung sebesar 2,160 > t tabel sebesar 2,000 dan taraf signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan dari uji F didapatkan F hitung sebesar 20,046 dengan taraf signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa signifikan Fhitung lebih kecil dari signifikan 0,05, maka dinyatakan variabel celebrity endorser, brand image dan atribut produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : celebrity endorser, brand image, atribut produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 08 Sep 2020 07:33
Last Modified: 08 Sep 2020 07:33
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2129

Actions (login required)

View Item View Item