ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA JASA PENGGILINGAN DAGING DI TEGAR JAYA DI JATINOM

Hendri, Budiyanto (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA JASA PENGGILINGAN DAGING DI TEGAR JAYA DI JATINOM. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Hendri Fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nama: HENDRI BUDIYANTO, NIM: 1721100060, Skripsi dengan judul: “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA JASA PENGGILINGAN DAGING DI TEGAR JAYA DI JATINOM), Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten 2021. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dalam menjaga kepercayaan konsumen di jasa penggilingan daging Tegar Jaya di Jatinom, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dalam menjaga kepercayaan konsumen di jasa penggilingan daging Tegar Jaya di Jatinom, 3) untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh kualitas produk dalam menjaga kepercayaan konsumen di jasa penggilingan daging Tegar Jaya di Jatinom, 4) untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk dalam menjaga kepercayaan konsumen di jasa penggilingan daging Tegar Jaya di Jatinom. Teknik pengumpulan data dengan angket, wawancara dan observasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 138 orang pelanggan yang menggilingkan daging di penggilingan daging Tegar Jaya di Jatinom Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan kualitas produk (X3) serta variabel terikat (Y) : kepercayaan konsumen. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara sendiri- sendiri antara kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen karena t hitung kualitas pelayanan = 3.395, harga = 1.073, dan kualitas produk = 1.076. Kedua hasil tersebut berada di atas taraf signifikansi 5 % (0,05) dan lebih kecil dari t tabel 1,960. Dan didapat F hitung sebesar 5,284 > F table 2,21 dengan taraf signifikansi 0,023 < 0,05 yang berarti HO ditolak. Dengan demikian hopotesis penelitian yang berbunyi : 1) ada pengaruh yang signifikan harga terhadap kepercayaan konsumen, 2) ada pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen, kedua variabel tersebut tidak terbukti sedangkan 3) ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan konsumen terbukti karena t hitung kualitas pelayanan 3.395 > dari t tabel 1,960. Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, kualitas produk dan kepercayaan konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:41
Last Modified: 25 Aug 2021 04:41
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2466

Actions (login required)

View Item View Item