PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN NASABAH DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP MINAT PEMBIAYAAN MIKRO DI PT. MITRA BISNIS KELUARGA VENTURA

Dodik, Setiyawan (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN NASABAH DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP MINAT PEMBIAYAAN MIKRO DI PT. MITRA BISNIS KELUARGA VENTURA. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Dodik Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nama: DODIK SETIYAWAN, NIM: 1721100061, Skripsi dengan judul: “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN NASABAH DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP MINAT PEMBIAYAAN MIKRO DI PT. MITRA BISNIS KELUARGA VENTURA, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten 2021. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap minat pembiayaan mikro di PT. Mitra Bisnis Keluarga Ventura Klaten, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan nasabah terhadap minat pembiayaan mikro di PT. Mitra Bisnis Keluarga Ventura Klaten 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan nasabah terhadap minat pembiayaan mikro di PT. Mitra Bisnis Keluarga Ventura Klaten, 4) Untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan, kepercayaan nasabah dan pengetahuan nasabah terhadap minat pembiayaan mikro di PT. Mitra Bisnis Keluarga Ventura Klaten. Teknik pengumpulan data dengan angket, wawancara dan observasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 dari nasabah PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura Klaten Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : kualitas pelayanan (X1), kepercayaan nasabah (X2), dan pengetahuan nasabah (X3) serta variabel terikat (Y) : minat pembiayaan mikro. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara sendiri- sendiri antara kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah dan pengetahuan nasabah berpengaruh positif terhadap minat pembiayaan mikro karena t hitung kualitas pelayanan = 0,363, kepercayaan nasabah = 2,182 , dan pengetahuan nasabah = 0,791. Kedua hasil tersebut berada di atas taraf signifikansi 5 % (0,05) dan lebih kecil dari t tabel 2,000. Dengan demikian hopotesis penelitian yang berbunyi : 1) ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap minat pembiayaan mikro, 2) ada pengaruh yang signifikan pengetahuan nasabah terhadap minat pembiayaan mikro, kedua variabel tersebut tidak terbukti sedangkan 3) ada pengaruh yang signifikan kepercayaan nasabah terhadap minat pembiayaan mikro terbukti karena t hitung kepercayaan 2,182 > dari t tabel 2,000. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah, pengetahuan nasabah dan minat pembiayaan mikro

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:53
Last Modified: 30 Aug 2021 03:40
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2468

Actions (login required)

View Item View Item