PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP PADA MASYARAKAT DESA SOROGATEN TULUNG KLATEN

Rafiq, Aisamudiin (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP PADA MASYARAKAT DESA SOROGATEN TULUNG KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Rafiq Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

RAFIQ AISAMUDDIN, NIM. 1421103558, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen,, Universitas Widya Dharma Klaten, Skripsi “PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP PADA MASYARAKAT DESA SOROGATEN TULUNG KLATEN” Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mie instan merek Mie Sedaap, 2) Untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian mie instan merek Mie Sedaap, 3) Untuk menganalisa dan mengetahui persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian mie instan merek Mie Sedaap, 4) Untuk menganalisa dan mengetahui loyalitas merek terhadap keputusan pembelian mie instan merek Mie Sedaap, 5) Untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh kessdaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian mie instan merek Mie Sedaap. Dari perhitungan uji t dapat diketahui untuk kesadaran merek (X1) Thitung = 2,984 > Ttabel =1,980 dengan nilai signifikasi 0,004 < 0,05 untuk N = 100, maka kesimpulannya hipotesis diterima atau terbukti kebenarannya. Untuk asosiasi merek (X2) Thitung = 2,312 > Ttabel =1,980 dan untuk nilai signifikasi 0,023 > 0,05 untuk N = 100 maka Ha diterima atau terbukti kebenarannya. Sedangkan Ho ditolak atau tidak ada pengaruh yang signifikan antara asosiasi merek terhadap keputusan pembelian. Untuk persepsi kualitas (X3) Thitung = 2,024 > Ttabel =1,984 dan untuk nilai signifikasi 0,046 > 0,05 untuk N = 100, maka Ha diterima atau terbukti kebenarannya. Sedangkan Ho ditolak atau tidak ada pengaruh yang signifikan antara persepsi kualitas dengan keputusan pembelian. Untuk loyalitas merek Thitung = 5,575 > Ttabel =1,980 dan untuk nilai signifikasi 0,000 < 0,05 untuk N = 100, maka kesimpulanya hipotesis diterima atau terbukti kebenarannya. Keywords : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 26 Aug 2021 02:50
Last Modified: 26 Aug 2021 02:50
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2475

Actions (login required)

View Item View Item