PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT IPHI PEDAN

Arida, Rahma Dewi (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT IPHI PEDAN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Arida Rahma Dewi.fix.pdf

Download (955kB)

Abstract

ARIDA RAHMA DEWI, 1221103425, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT IPHI PEDAN”, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. Dalam rangka menyelesaikan tugas akhir dalam mengikuti pendidikan Strata 1 (S1) pada Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Widya Dharma Klaten maka mahasiswa diwajibkan melakukan penelitian ilmiah dalam format skripsi. Atas dasar ini peneliti mengambil topik Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan. Adapun yang menjadi rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Kualitas Pelayanan dan Harga secara komprehensif maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan. Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan. Dan seberapa besar pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan.. Serta Variabel mana yang paling dominan berpengaruh antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan penyebaran kuesioner, sedangkan pengolahan data dengan teknik korelasional yang hasilnya untuk Kualitas pelayanan adalah thitung > ttabel yaitu 2,569 > 2,01174 dan hasil uji korelasi Harga adalah thitung>ttabel yaitu 3,192 > 2,01174 dengan persamaan regresi Y= ao+b1X1+b2X2 maka didapat Y= 13,349 + 0,251 X1 + 0,333 X2 dan uji signifikasi ialah Fhitung>Ftabel maka 8,579 > 3,20 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa diterima atau terbukti bahwa ada pengaruh positif secara komprehensif maupun parsial yang signifikan antara Kualitas pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Sakit IPHI Pedan. Dan variabel Harga paling dominan berpengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:34
Last Modified: 20 Feb 2019 07:34
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item