ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MEMENANGKAN PANGSA PASAR SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN KLATEN (Studi Pada Team Marketing Dealer Asli Motor di Klaten)

Dhimas, Haryuda Prasetya (2016) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MEMENANGKAN PANGSA PASAR SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN KLATEN (Studi Pada Team Marketing Dealer Asli Motor di Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Dhimas Haryuda Prasetya.fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang paling tepat untuk team marketing PT.ASLI MOTOR berdasarkan kebutuhan konsumen dan keadaan perekonomian di kabupaten klaten maka penulis memberikan alternatif strategi pemasaran sepeda motor Honda adar dapat, memenangkan pangsa pasar di kabupaten klaten dengan menggunakan analisis SWOT. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tahap pengumpulan data yang diolah melalui EFAS (Eksternal Strategic Factor Analysis) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis) setelah mengolah dari ke dua faktor internal dan eksternal maka tahap selanjutnya adalah menganalisis melalui Matriks SWOT, dengan begitu maka bisa disimpulkan strategi yang paling tepat untuk PT.ASLI MOTOR, dengan begitu akan menghasilkan pengambilan keputusan strategi yang tepat. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka penulis menggunakan teknik penelitian lapangan (observasi, wawancara dan dokumentasi) dan penelitian kepustakaan ( Library Research ). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan keputusan perhitungan menggunakan alat bantu analisis SWOT yang dihitung berdasarkan faktor internal dan eksternal PT. Asli Motor beserta matriks dan diagram SWOT dapat diperoleh untuk menentukan pengambilan keputusan yang menjadi strategi yang paling tepat untuk kemajuan dan memenangkan pangsa pasar di kabupaten klaten PT. Asli Motor mengambil keputusan untuk menggunakan Strategy Growth (perkembangan) dimana PT. Asli Motor Klaten menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang dimiliki perusahaan agar dapat mengembangkan dealer dan bengkelnya dengan cara mengembangkan kemampuan tenaga pekerja serta memanfaatkan promosi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 20 Feb 2019 08:03
Last Modified: 20 Feb 2019 08:03
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item View Item