PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MOTOR MATIC DI DELANGGU

Yulianti, Nugraheni (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MOTOR MATIC DI DELANGGU. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Yulianti Nugraheni.fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MOTOR MATIC DI DELANGGU Oleh: YULIANTI NUGRAHENI NIM. 1221103458 Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, citra merek terhadap keputusan pembelian Yamaha motor matic didelanggu. Apakah kualitas produk, harga, citra merek secara bersama- sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk Yamaha motor matic. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian yamaha motor matic di delanggu.Lingkup Penelitian dilakukan di wilayah Delanggu. Subjek penelitian adalah konsumen yang pernah membeli Yamaha motor matic. Adapaun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaiyu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karena variable yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan deskripsi data, karakteristik resposen mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan, sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh kualitas produk (X1), harga (X2) , citra merek (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer. Rumus yang digunakan dalam pengumpulan data adalah korelasi yang hasilnya untuk kualitas produk adalah thit > ttabel yaitu 3,006 > 2,011, hasil uji korelasi untuk harga adalah thit>ttabel yaitu 2,209>2,011 dan Citra Merek thit>ttabel yaitu 2,728>2,011 dengan persamaan regresi Y= ao+a1X1+a2X2 maka didapat Y= 5,113+0,360X1+0,265X2+0,324X3 dan uji signifikasi ialah Fhit>Ftabel maka 8,499>3,19 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa diterima atau terbukti bahwa ada pengaruh positif secara komprehensif maupun parsial yang signifikan antara kualitas produk, harga, citra merek terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Matic di Delanggu. Dan variabel kualitas produk paling dominan berpengaruh. Besarnya dipengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini ditunjukan dengan nilai R Square sebesar 31,5% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 21 Feb 2019 02:03
Last Modified: 21 Feb 2019 02:03
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item