PENGARUH TINGKAH LAKU DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 TRUCUK TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Dwi, Srianto (2016) PENGARUH TINGKAH LAKU DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 TRUCUK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Dwi Srianto fix1.pdf

Download (913kB)

Abstract

DWI SRIANTO. NIM 1113102328. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan P MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi Pengaruh Tingkah Laku dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk Tahun Pelajaran 2006/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tingkah laku belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk tahun pelajaran 2016/2017, ada tidaknya pengaruh gaya belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk tahun pelajaran 2016/2017 dan ada tidaknya hubungan yang signifikan tingkah laku belajar dan gaya belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian dilakukan terhadap 25 siswa dengan teknik pengampilan sampel random sampling dari siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data dengan tes dan angket untuk memperoleh data tentang tingkah laku belajar (X1) dan gaya belajar (X2), sedangkan teknik dokumentasi digunakan untuk memperoleh data prestasi belajar matematika (Y). Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis regresi satu prediktor dan analisis regresi dua prediktor. Dari hasil penelitian tersebut setelah data dianalisis dapat disimpulkan bahwa : ada hubungan yang positif dan signifikan antara tingkah laku belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk Tahun Pelajaran 2016/2017, dengan koefisien korelasi r = 0,418; p < 0.05. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk Tahun Pelajaran 2016/2017, dengan koefisien korelasi r = 0,517; p < 0.05. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara tingkah laku belajar dan gaya belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Trucuk Tahun Pelajaran 2016/2017, dengan koefisien korelasi ganda R = 0,323; p < 0.05.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pend. Matematika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 21 Feb 2019 03:46
Last Modified: 21 Feb 2019 03:46
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item