PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET CHANET DI CATUR TUNGGAL KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Ein, Tabuni (2017) PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET CHANET DI CATUR TUNGGAL KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Ein Tabuni.fix.pdf

Download (765kB)

Abstract

EIN TABUNI, NIM : 1521103711, Jurusan Ekonomi, Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Judul Skripsi: Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warnet Chanet Di Catur Tunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah fasilitas dan pelayanan secara simultan berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh secara simultan fasilitas dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa internet pada Warnet Chanet Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Lingkup Penelitian dilakukan di Warnet Chanet Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Subjek penelitian adalah konsumen yang menggunakan jasa Warnet Chanet Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Adapun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaitu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan hail analisis regresi linier berganda dihasilkan persamaan regresi linier berganda yaitu Y=1,144+0,369X1+0,579X2. Menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari fasilitas, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang berpengaruh secara signifikan adalah variabel fasilitas dan kualitas pelayanan. Pada variabel fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,369 dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,579. Hasil pengujian uji F diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada warnet Chanet secara bersama-sama, karena F hitung =77,805 > F tabel 3,09. Hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara sendiri-sendiri antara fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada warnet Chanet Yogyakarta, t hitung fasilitas = 4,510, dan kulaitas pelayanan = 7,583 lebih besar dari t tabel =1,661 sehingga terdapat pengaruh antara fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh fasilitas (X1) dan pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Warnet Chanet Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini ditunjukkan dengan nilai R Square sebesar 61,8% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti. Kata kunci: Fasilitas, Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 02 Mar 2019 02:31
Last Modified: 02 Mar 2019 02:31
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item