PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN

Havizhan, Kurniawan (2017) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Havhizan Kurniawan.fix.pdf

Download (507kB)

Abstract

HAVIZHAN KURNIAWAN, NIM. 1321103540, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten, 2) menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten, 3) menganalisis pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode untuk mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, angket dan dokumetas. Dalam penelitian ini variabel independen adalah produk (X1), harga (X2), dan tempat (X3). Dalam penelitian ini variabel dependen adalah keputusan pembelian. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji t diperoleh nilai t hitung untuk X1= 3,548, X2= 3,959 dan X3= 2,856 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut berada di bawah taraf 5% dan t hitung X1 sebesar 3,548 > t tabel sebesar 2,000. Maka produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat diartikan bahwa semakin baik produk yang ditawarkan, maka semakin tinggi keputusan pembelian. Untuk t hitung X2 sebesar 3,395 > t tabel sebesar 2,000. Maka harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sehingga dapat diartikan semakin baik harga yang ditawarkan, maka semakin tinggi keputusan pembelian. Sedangkan t hitung X3 sebesar 2,856 > t tabel sebesar 2,000. Maka tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat diartikan bahwa semakin baik tempat, maka semakin tinggi keputusan pembelian. Keywords : produk, harga, tempat, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 02 Mar 2019 04:03
Last Modified: 02 Mar 2019 04:03
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/889

Actions (login required)

View Item View Item