“PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG ANDROID” ( Studi Kasus Pada Pengguna Handphone Samsung Android di Kalangan Masyarakat Desa Manjung )

Daniel, Krista Nugraha (2018) “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG ANDROID” ( Studi Kasus Pada Pengguna Handphone Samsung Android di Kalangan Masyarakat Desa Manjung ). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Daniel Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Daniel Krista Nugraha, NIM. 1421103587, Skripsi, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Widya Dharma Klaten, pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian handphone Samsung android (studi kasus pada pengguna handphone Samsung Android di kalangan masyrakat Desa Manjung). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap pada keputusan pembelian handphone Samsung android di kalangan masyarakat Desa Manjung. Lingkup penelitian ini adalah masyarakat Desa Manjung. Adapun teknik pengmbilan sampel dalam peneltian ini adalah dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel menggunakan pertimbangan sendiri dengan cara sengaja dalam memilih anggota populasi yang dianggap memberikan informasi yang diperlukan. Hal ini dilakukan Karena populasi lebih dari 100, dengan data primer berupa : wawancara, observasi, kuesioner. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dengan hasil KPk = 8,050 + 0,245KP + 0,209CM + e. Berdasarkan deskripsi data, karakteristik responden mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan 57 %, usia antara 21 - 30 tahun sebanyak 62 %, dan perkerjaan karyawan sebanyak 20 %. Sedangkan berdasarkan analisis data diperoleh bahwa variable kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) secara signifikan berpengaruh pada keputusan pembelian (Y). hasil R hitung variabel kualitas produk 0,271 dan citra merek 0,263. Hasil F hitung antara kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 6,165. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah sebesar 11,3 %. Sedangkan sisanya yaitu 88,7 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 09 Mar 2019 03:51
Last Modified: 09 Mar 2019 03:51
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item