PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULAR TELKOMSEL (Survei Pada Masyarakat Di Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten)

Dwi, Pinto Adi (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULAR TELKOMSEL (Survei Pada Masyarakat Di Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Dwi Fix.pdf

Download (753kB)

Abstract

DWI PINTO ADI, NIM. 1421103637. Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi, “PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER TELKOMSEL (Survai Pada Masyarakat Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten)” Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji signifikansi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kartu seluler Telkomsel pada Masyarakat Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. 2) Untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu seluler Telkomsel pada Masyarakat Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. 3) Untuk menguji signifikansi pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian kartu seluler Telkomsel pada Masyarakat Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. 4) Untuk mengetahui variabel manakah yang dominan antara harga, kualitas produk dan loyalitas merek dalam keputusan pembelian kartu seluler Telkomsel pada Masyarakat Desa Gondang Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan kuesioner. Sempel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu harga (X1), kualitas produk (X2), dan loyalitas merek (X3) serta variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Teknik analisis data dengan analisis korelasi Product Moment. Dari perhitungan uji t dapat diketahui untuk X1, t hitung = 1,007 lebih kecil dari t tabel 1,98447 dengan nilai signifikansi 0,317 > 5% atau 0,05 untuk N = 100 berarti variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai t hitung untuk kualitas produk X2, t hitung = 0,664 lebih kecil dari t tabel 1,98447 dengan nilai signifikansi 0,508 < 5% atau 0,05 untuk N = 100 berarti variabel kualitas produk (X2) dapat dinyatakan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai t hitung untuk loyalitas merek (X3), t hitung = 2,239 lebih besar dari t tabel = 1,98447 dengan signifikansi 0,027 > 5% atau 0,05 untuk N = 100 berarti ada pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian tetapi tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 09 Mar 2019 04:35
Last Modified: 09 Mar 2019 04:35
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item View Item