PENGARUH SERVICE OF QUALITY DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT BAITURRAHMAN MANJUNG KABUPATEN KLATEN

Muhammad, Ibnu Bagdaruddin (2018) PENGARUH SERVICE OF QUALITY DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT BAITURRAHMAN MANJUNG KABUPATEN KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Muhammad Ibnu Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

MUHAMMAD IBNU BAGDARUDDIN NIM. 1421103569, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “PENGARUH SERVICE OF QUALITY PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT BAITURRAHMAN MANJUNG KLATEN” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menguji pengaruh antara service of quality (kualitas pelayanan) terhadap kepuasan nasabah di BMT Baiturrahman Manjung Klaten , 2) menguji pengaruh antara loyalitas terhadap kepuasan nasabah di BMT Baiturrahman Manjung Klaten, 3) menguji pengaruh antara service quality (kualitas pelayanan) dan loyalitas terhadap kepuasan nasabah di BMT Baiturrahman Manjung Klaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode untuk mengumpulkan data dengan angket, interview dan observasi. Variabel dalam penelitian ini adalah Service quality (kualitas pelayanan) (X1) dan loyalitas (X2) serta kepuasan nasabah (Y). Teknik analisis data dengan analisis korelasi Product Moment. Dari hasil analisis pembuktian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil perhitungan uji t untuk X1, thitung = 2,4 yang lebih besar dari ttabel 1,7 untuk N = 30 maka kesimpulanya hipotesis diterima atau terbukti kebenarannya untuk service quality (kualitas pelayanan) (X1). Sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara service quality (kualitas pelayanan) dengan kepuasan nasabah. Sedangkan Nilai thitung untuk X2 = 1,8 yang lebih besar dari ttabel 1,7 untuk N = 30 maka kesimpulanya hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya untuk loyalitas (X2), sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan nasabah di BMT Baiturrahman Manjung Klaten. Kata kunci : Service of quality (kualitas pelayanan), Loyalitas, Kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 09 Mar 2019 09:43
Last Modified: 09 Mar 2019 09:43
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item View Item