PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN

Riski, Ridho Sutopo (2018) PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Riski Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

RISKI RIDHO SUTOPO, NIM. 1421103636, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO AMIGO KLATEN” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menguji pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten, 2) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten, 3) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Amigo Klaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode untuk mengumpulkan data dengan observasi, kuesioner dan wawancara. Variabel dalam penelitian ini adalah iklan (X1) dan kualitas produk (X2) serta keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 3,474, dengan taraf signifikansi 0,001 dan X2= 2,189 dengan tingkat signifikansi 0,034. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi X1 dan X2 berada di bawah taraf 5%. Untuk X1, t hitung sebesar 3,474 > t tabel sebesar 2,000 dan nilai signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan iklan tehadap keputusan pembelian konsumen. Untuk X2, t hitung sebesar 2,189 > t tabel sebesar 2,000 dan taraf signifikansi di bawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan kualitas produk tehadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan dari uji F didapatkan F hitung sebesar 13,264 dengan taraf signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa signifikan Fhitung lebih kecil dari signifikan 0,05, maka dinyatakan variabel iklan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Kate kunci : iklan, kualitas produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 11 Mar 2019 01:11
Last Modified: 11 Mar 2019 01:11
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item View Item