PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI ROCKET CHICKEN DI KLATEN

Vika, Mensennia Marlina Pancasari (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI ROCKET CHICKEN DI KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Vika Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

VIKA MENSENNIA MARLINA PANCASARI, NIM. 1421103575, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Restoran Cepat Saji Rocket Chicken di Klaten” Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten, 2) untuk menguji pengaruh kebijakan harga terhadap loyalitas konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten, 3) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kebijkan harga terhadap loyalitas konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 50 orang konsumen Restoran Cepat Saji Rocket Chicken di Klaten . Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : kualitas pelayanan (X1) dan kebijakan harga (X2) serta variabel terikat (Y) : loyalitas konsmen. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 7,725, dengan signifikansi 0,000 dan X2= 2,847 dengan tingkat signifikansi 0,007. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut berada di bawah taraf 5%. Untuk X1, t hitung sebesar 7,725 > t tabel sebesar 2,021 sehingga hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan tehadap loyalitas konsumen. Untuk X2, t hitung sebesar 2,847 > t tabel sebesar 2,021 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan harga tehadap loyalitas konsumen. Dari perhitungan uji F didapatkan F hitung sebesar 36,146 dengan taraf signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa signifikan Fhitung lebih kecil dari signifikan 0,05, maka dinyatakan variabel kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Keywords : kualitas pelayanan, harga, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 11 Mar 2019 02:27
Last Modified: 11 Mar 2019 02:27
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item