PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN

Meta, Indri Astuti (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Meta Fix.pdf

Download (876kB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASIWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN Oleh : META INDRI ASTUTI NIM. 1521103719 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Brand image, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. Lingkup penelitian dilakukan Universitas Widya Dharma Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi universitas Widya Dharma Klatenyang menggunakan kosmetik wardah yang tidak diketahui jumlahnya (infinitife). Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 40 responden. Adapun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaitu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan deskripsi data, karakteristik responden adalah berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 18-24th, sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh (X1) Brand image, (X2) Kualitas produk dan (X3) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. Besarnya dipengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini ditunjukkan dengan nilai R square sebesar 74,4% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer. Rumus yang digunakan dalam pengumpulan data adalah korelasi . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Image, Kualitas Produk dan Harga secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Kosmetik Wardah . Dan menurut hasil penelitian yang diperoleh dalam Uji F (simultan), variabel Brand Image, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. Kata kunci : Brand image, Kualitas produk, Harga, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 01 Aug 2019 01:27
Last Modified: 01 Aug 2019 01:27
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1433

Actions (login required)

View Item View Item