PENGARUH KEMASAN PRODUK, PENETAPAN HARGA, DAN PENJUALAN LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. KARYA MANDIRI DI KLATEN

Putri, Sulistyawati (2019) PENGARUH KEMASAN PRODUK, PENETAPAN HARGA, DAN PENJUALAN LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. KARYA MANDIRI DI KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Putri Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

PUTRI SULISTYAWATI NIM 1521103721, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten “PENGARUH KEMASAN PRODUK , PENETAPAN HARGA, DAN PENJUALAN LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. KARYA MANDIRI KLATEN DI KLATEN”. Rumusan masalah dalam peneilitian ini adalah: seberapa besar pengaruh kemasan produk, penetapan harga, dan penjualan langsung terhadap meningkatkan volume penjualan di UD. Karya Mandiri di Klaten. Adakah pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara kemasan produk, penetapan harga, dan penjualan langsung terhadap meningkatkan volume penjualan di UD. Karya Mandiri di Klaten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kemasan produk, penetapan harga, dan penjualan langsung terhadap meningkatkan volume penjualan di UD. Karya Mandiri di Klaten. Lingkup penelitian dilakukan di wilayah Klaten dan Jawa Tengah. Subjek penelitaian adalah konsumen yang pernah datang dan yang penjualan langsung oleh konsumen UD. Karya Mandiri di Klaten. Adapun teknik pengambilan sampel dengan kuisoner yaitu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pernyataan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karene variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistic dengan Uji f (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan deskripsi data, karakteristik respinden mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan, sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh (X1) kemasan produk (X2) penetapan harga (X3) penjualan langsung tidak berpengaruh terhadap volume penjualan (Y) di UD. Karya Mandiri di Klaten Jawa Tengah. Besarnya dipengaruhi veriabel bebas terhadap variabel terkait dalam penelitian ini ditunjukkan dengan niali R square 1,24 % dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer. Rumus yang digunakan dalam pengumpulan data adalah korelasi yang hasilnya untuk kemasan produk adalah thitung<ttabel (1,471>1,300) penetapan harga adalah thitung<ttabel (0,059<1,679) penjualan langsung adalah thitung<ttabel (1,676>1,300) dengan persamaan regresi Y=ao+a1X1+ a2X2+ a3X3 maka didapat Y = 9,500 + 0,261 X1 + 0,008 X2 + 0,282 X3 dan uji signifikasi ialah fhitung<ftabel 2,180<2,400 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa diterima atau terbukti bahwa ada pengaruh positif secara komprehensif maupun parsial yang signifikan antara kemasan produk, penetapan harga, penjualan langsung terhadap peningkatan volume penjualan pada UD. Karya Mandiri di Klaten. Kata Kunci : Kemasan produk, Penetapan harga, Penjualan langsung, Volume penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:07
Last Modified: 01 Aug 2019 02:07
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item