ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY DI DESA PASUNGAN KECAMATAN CEPER KABUPATEN KLATEN

Kiki, Kurniastuti (2015) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY DI DESA PASUNGAN KECAMATAN CEPER KABUPATEN KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Kiki kurniastuti.fix.pdf

Download (493kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2014 di Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan khusus sehingga layak dijadikan sampel penelitian. Adapun karaktristik sampel yang digunakan adalah : Populasi merupakan penduduk Desa Pasungan, Populasi berjenis kelamin wanita, Populasi berusia antara 16 – 55 tahun, Populasi sudah menikah/ berkeluarga, Populasi memiliki pekerjaan sebagai karyawan atau PNS (Pegawai Negri Sipil). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauhmana keterlibatan konsumen dalam proses pengambilan keputusan untuk membeli sabun mandi lifebuoy berdasarkan harga, produk dan pelayanannya di Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan maka dapat diketahui besarnya pengaruh harga, produk dan pelayanan secara bersama-sama terhadap sikap konsumen. Dalam regresi berganda dapat dijelaskan hubungannya terhadap sikap konsumen : Y = 12.194 - 0.408 . X1 + 0,374 . X2 + 0,415 . X3 Dari persamaan ini dapat diketahui apabila harga, produk dan pelayanan tidak mengalami perubahan maka akan tetap terjadi kenaikan sebesar 12.194. Besarnya nilai ini dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar dari penelitian ini. Harga berpengaruh negartif dan tidak searah sebesar -0.408 yang artinya jika terjadi kenaikan harga maka akan menurunkan sikap konsumennya demikian juga sebaliknya, sedangkan produk dan pelayanan berpengaruh positif dan searah terhadap sikap konsumen masing-masing sebesar 0.374 dan 0.415. Selain itu secara bersama-sama ketiga variabel tersebut berkontribusi terhadap sikap konsumen sebesar 69.80 % sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 11 Feb 2019 01:35
Last Modified: 11 Feb 2019 01:35
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item