PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA.CO.ID

Paryadi, Paryadi (2019) PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA.CO.ID. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Paryadi fix.pdf

Download (967kB)

Abstract

PARYADI, NIM. 1521103690, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA.CO.ID” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Lazada.co.id, (2) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Lazada.co.id, (3) pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Lazada.co.id, (4) pengaruh kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Lazada.co.id. Subjek dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah membeli produk fasihon Lazada.co.id di Kabupaten Klaten yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kemudahan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,018; nilai signifikansi 0,000< 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,379; (2) terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,544; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,254; (3) terdapat pengaruh positif kualitas informasi terhadap keputusan pembelian dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,059; nilai signifikansi 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,220; (4) terdapat pengaruh positif kemudahan, kepercayaan, dan kualitas informasi secara simultan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 49,308 dengan signifikansi 0,000<0,05. Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 10 Aug 2019 06:33
Last Modified: 10 Aug 2019 06:33
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1505

Actions (login required)

View Item View Item