ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MEREK SABUN BATANG DETTOL ANTISEPTIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Toko Kelontong Laris di Desa Pokoh)

Siti, Hadiati (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MEREK SABUN BATANG DETTOL ANTISEPTIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Toko Kelontong Laris di Desa Pokoh). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Siti Fix.pdf

Download (729kB)

Abstract

Siti Hadiati, NIM 1521103704, “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek Sabun Batang Dettol Antiseptik Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Kelontong Laris di Desa Pokoh)”. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. Pembimbing I, H. Arif Julianto SN, SE. M.Si pembimbing II, Sarwono Nursito, SE. M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (3) menguji pengaruh merek terhadap keputusan pembelian (4) menguji pengaruh kualitas produk, harga dan merek sabun batang dettol antiseptik bersama-sama terhadap keputusan pembelian Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode kuantitatif. Metode untuk pengumpulan data dengan angket kuesioner dan penyebaran responden. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), harga (X2), dan merek (X3) serta keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 3,826 dengan taraf signifikansi 0,001, X2 = -643 dengan taraf signifikansi 0,526, X3 =1,317 dengan taraf signifikansi 0,199. Kualitas produk Nilai sig. t-hitung X1 0,001 < Alpha 0,05 berarti variabel kualitas produk secara parsial berpengaruhi signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, Harga Nilai sig. t-hitung X2 0,526 > Alpha 0,05 berarti variabel harga secara parsial berpengaruhi tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, Merek Nilai sig. t-hitung X3 0,199 > Alpha 0,05 berarti variabel merek secara parsial berpengaruhi tidak signifikan terhadap variabel keputusan. Keywords : kualitas produk, harga, merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 10 Aug 2019 06:46
Last Modified: 10 Aug 2019 06:46
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item