ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS JARINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN JASA INDIHOME WIFI ID CORNER TELKOM KLATEN

Sandy, Budhi Susilo (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS JARINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN JASA INDIHOME WIFI ID CORNER TELKOM KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Sandy Fix.pdf

Download (673kB)

Abstract

SANDY BUDHI SUSILO, 1521103779, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS JARINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN JASA INDIHOME WIFI ID CORNER TELKOM KLATEN. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menguji apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa indihome WiFi Id Corner Telkom Klaten. 2) Menguji apakah kualitas jaringan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa indihome WiFi Id Corner Telkom Klaten. 3) Menguji variabel manakah yang berpengaruh paling dominan antara kualitas pelayanan dan kualiatas jaringan terhadap keputusan penggunaan jasa indihome WiFi Id Corner Telkom Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa WiFi Id Corner Telkom Klaten, dengan sampel sebanyak 80 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif yaitu menggunakan survei atau kuesioner yang disebar ke subjek penelitian sebagai metode untuk penelitiannya. Penelitian dan pengumpulan data dilalukan pada bulan Januari – bulan Mei 2019. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linear : Y = 1,655 + 0,122X1 + 0,447X2. Hasil uji t didapat nilai thitung variabel kualitas pelayanan (X1) sebesar 3,819 dengan tingkat signifikansi 0,000 dan nilai thitung variabel kualitas jaringan (X2) sebesar 4,991 dengan tingkat sig sebesar 0,000, maka keputusan uji yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, karena thitung > ttabel (1,994) dan nilai signifikansi < 0,05. Dari hasil tersebut maka penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas jaringan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan. Dari hasil uji F didapat nilai Fhitung adalah 54.339 dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka keputusan uji yaitu hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima, karena Fhitung > Ftabel (54,339 > 3.11) dan tingkat signifikansi yaitu 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut maka penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas jaringan secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas jaringan berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Jaringan dan Keputusan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 10 Aug 2019 07:02
Last Modified: 10 Aug 2019 07:02
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1512

Actions (login required)

View Item View Item