TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN

Denis, Rizki Raharjo (2019) TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Denis fix.pdf

Download (865kB)

Abstract

TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN Diajukan Oleh: DENIS RIZKI RAHARJO 1521103710 Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten Penelitian ini meneliti presentase tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik Universitas WIdya Dharma Klaten angkatan 2015-2018. Sampel penelitian ini berjumlah 80 mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner melalui https://docs.google.com. Analisis data menggunakan uji kecenderungan dan perhitungan presentase. Hasil uji menunjukkan bahwa Kepuasan Mahasiswa berdasarkan aspek Reliability/keandalan memiliki nilai sebesar 73,54% dalam kategori puas, aspek Tangible/bukti fisik secara umum memiliki nilai sebesar 64,49% dalam kategori cukup puas, aspek Responsiveness secara umum memiliki nilai sebesar 70,75% dalam kategori puas, aspek Assurance secara umum memiliki nilai sebesar 67,02% dalam kategori puas, aspek Empaty secara umum memiliki nilai sebesar 73,03% dalam kategori puas, dan rata-rata keseluruhan aspek berdasarkan realibility 73,54%, aspek tangible sebesar 64,49%, responsiveness 70,75%, assurance 67,02%, dan empaty 73,03%. Rata-rata 69.77% pada rentang skala 67% - 83%. termasuk memuaskan. UNWIDHA perlu meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa terutama pada aspek tangible keberadaan sarana prasarana pendukung seperti; kursi, papan informasi, fasilitas kamar kecil, media pembelajaran elektronik seperti computer, LCD, pengeras suara, dll perlu ditingkatkan karena penilaian mahasiswa pada aspek ini lebih rendah dari pada aspek lainnya. Meskipun demikian UNWIDHA masih perlu mengupayakan peningkatan pelayaan dari berbagai aspek. Keywords : tingkat kepuasan mahasiswa, fakultas ekonomi universitas widya dharma klaten, uji kecenderungan, perhitungan presentase.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 10 Aug 2019 07:27
Last Modified: 10 Aug 2019 07:27
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1516

Actions (login required)

View Item View Item