PENGARUH HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI ROCKET CHICKEN DI KLATEN

Ida, Zuraida (2019) PENGARUH HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI ROCKET CHICKEN DI KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Ida fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

IDA ZURAIDA, NIM. 1521103759, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “Pengaruh Harga dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Restoran Cepat Saji Rocket Chicken Di Klaten” Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten, 2) untuk menguji pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten, 3) untuk menguji pengaruh harga dan keragaman produk secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen restoran cepat saji Rocket Chicken di Klaten. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 50 orang konsumen Restoran Cepat Saji Rocket Chicken di Klaten. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : harga (X1) dan keragaman produk (X2) serta variabel terikat (Y) : keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk X1= 7,725, dan X2= 2,847 dengan tingkat signifikansi 0,007. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut berada di bawah taraf 5%. Untuk X1, t hitung sebesar 7,725 > t tabel sebesar 2,021 sehingga hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan harga tehadap keputusan pembelian. Untuk X2, t hitung sebesar 2,847 > t tabel sebesar 2,021 sehingga hipotesis dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan keragaman produk tehadap keputusan pembelian. Dari perhitungan uji F didapatkan F hitung sebesar 36,146 dengan taraf signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa signifikan Fhitung lebih kecil dari signifikan 0,05, maka dinyatakan variabel harga dan keragaman produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Keywords : harga, keragaman produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 12 Aug 2019 07:04
Last Modified: 12 Aug 2019 07:04
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item