PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HIJABITA STORE (Study kasus pada konsumen Hijabita Store Desa Jarum Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten)

Mawar, Agustina (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HIJABITA STORE (Study kasus pada konsumen Hijabita Store Desa Jarum Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

MAWAR AGUSTINA NIM 1621100020, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Widya Dharma Klaten, Skripsi “PENGARUH KUALITAS RODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO HIJABITASTORE (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Hijabita Store Desa Jarum Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten) ”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko hijabita store pada konsumen desa jarum. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko hijabita store desa jarum yang berjumlah 50 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan alat bantu program SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian diperoleh persamaan nilai regresi linier berganda Y = 5,687 + 0,315 X1 + 0,233 X2 + 0,258 X3. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,431, hal ini berarti 43,1% keputusan pembelian pada toko Hijabita Store di desa Jarum dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan lokasi dan sisanya 56,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial ada pengaruh positif dan signifikan antara masing-masing variabel kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko Hijabita Store di desa Jarum. Dilihat dari hasil uji t nilai Thitung X1 > dari Ttabel dan nilai signifikan 0,043 > dari 0,05, Thitung X2 < dari Ttabel dan nilai signifikan 0,142 > dari 0,05 dan Thitung X3 > dari Ttabel dan nilai signifikan 0,046 > 0,05. Sedangkan secara simultannya adalah ada pengaruh bersama-bersama antara kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko Hijabita Store di desa Jarum. Dilihat dari hasil uji F bahwa Fhitung > dari Ftabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk yang paling tinggi pengaruhnya terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga yang tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Keyword : kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 07 Sep 2020 07:54
Last Modified: 07 Sep 2020 07:54
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item View Item