Pengajaran Bahasa dan Sastra di Era Digital (Era Digital, Era Masyarakat Global)

Sri, Budiyono (2020) Pengajaran Bahasa dan Sastra di Era Digital (Era Digital, Era Masyarakat Global). Lingua Franca : Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 4 (1). pp. 1-8. ISSN 2302-5778

[img] Text (Artikel)
Pengajaran Bahasa dan Sastra di Era Digital.pdf

Download (197kB)
[img] Text (Cek Similaritas)
Pengajaran Bahasa dan Sastra di Era Digital (Era Digital, Era Masyarakat Global).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Era digital sering disebut pula dengan era mondial, ataupun era global. Era digital merupakan istilah yang di gunakan dalam dunia digital, yaitu dunia yang menggunakan jaringan internet khususnya teknologi informasi komputer. Era digital merupakan media baru yang sering digunakan untuk menggambarkan teknologi digital. Media baru ini memiliki karakteristik khusus yang dapat dimanipulasi, bersifat jaringan atau internet. Selain wahana internet, misalnya seperti media cetak, telivisi, majalah, maupun koran, dan lainnya yang sejenis bukanlah termasuk dalam kategori media baru. Media massa akan beralih ke media baru atau dunia internet karena adanya pergeseran peradaban dalam sebuah penyampaian informasi dan penggunaaan teknologi. Berkaitan dengan pernyataan di atas, artikel ini bertujuan mengulas dampak atau kelebihan dan kerugian pembelajaran bahasa dengan wahana baru yang berada di era 4.0. Hal yang tidak mustahil kalau semua perubahan pastilah ada imbas baik dan buruknya. Demian pula yang terjadi pada era 4.0 atau era digital ini. Kata Kunci: era digital, era mondial, era masyarakat global, pengajaran bahasa dan sastra, perkembangan teknologi

Item Type: Article
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pend. Bahasa dan Satra Indonesia
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:54
Last Modified: 24 Aug 2023 05:05
URI: http://repository.unwidha.com:880/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item View Item