PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH MELALUI MEDIASI KEPERCAYAAN KONSUMEN ( Studi Kasus Pada Konsumen di Klaten )

Nisa, Arfania Dita (2021) PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH MELALUI MEDIASI KEPERCAYAAN KONSUMEN ( Studi Kasus Pada Konsumen di Klaten ). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Nisa Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nisa Arfania Dita, 172110023. Skripsi. Program Studi Manajemen. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Melalui Mediasi Kepercayaan Konsumen ( Studi Kasus Pada Konsumen di Klaten ). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian melalui mediasi kepercayaan konsumen ( studi kasus pada konsumen di Klaten ) sampel pada penelitian ini adalah kosumen produk kosmetik wardah di Klaten sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran link kuesioner online pada responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, analisis jalur, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini taraf signifikan 5% diperoleh kesimpulan: ( 1 ) Pengaruh langsung labelisasi halal terhadap kepercayaan konsumen adalah positif dan signifikan ( 2 ) pengaruh langsung kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian adalah positif dan signifikan ( 3 ) pengaruh langsung labelisasi halal terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan ( 4 ) pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian mampu memediasi kepercayaan konsumen. Pengaruh labelisasi halal dengan kepercayaan konsumen memiliki nilai sebesar 44,3% sedangkan sisanya yaitu 55,7% dipengaruhi oleh variabel lain serta variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel labelisasi halal dan kepercayaan konsumen sebesar 76,2% sedangkan isanya yaitu 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Labelisasi Halal, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 03 Aug 2021 02:58
Last Modified: 03 Aug 2021 02:58
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item View Item