ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN IKLAN DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK YAN’S CLOTHING DI JATINOM

Muhammad, Rizal Alfiansyah (2021) ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN IKLAN DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK YAN’S CLOTHING DI JATINOM. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Muhammad Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Rizal Alfiansyah, 1721100081, 2021, “Analisis Pengaruh Desain produk, Kualitas produk, dan Iklan sosial media terhadap keputusan dalam membeli peoduk Yan’s cloting di Jatinom” Universitas Widya Dharma Klaten. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Desain produk, Kualitas produk, dan Iklan sosial media terhadap keputusan dalam membeli peoduk Yan’s cloting di Jatinom. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada Yans clothing di jatinom yang dilaksanakan pada 65 Masyarakat di Jatinom. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS20. Metode pengumpulan data dilakukan penyebaran kuesioner secara langsung pada responden. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalahanalisisdeskriptif, uji validitas, uji relibilitas,uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi.. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dihasilkan persamaan regresi linier berganda yaitu Y= 13,883 + 0,236X1 + 0,624X2 + 0,190X3, menunjukkan bahwa konstanta13,883 berarti tanpa ada variabel X1 (desain produk), X2 (kualitas produk) dan X3 (iklan)keputusan pembelian mempunyai nilai sebesar 13,883 satuan kinerja. Dari hasil uji F, Keputusan pembelian produk yan’s clothFhitung>Ftabel = 20,194 > 2,755 diketahui nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel yang terdiri dari desain produk, Kualitas produk dan iklan berpengaruh secara signifikan pada variabel keputusan pembelian. Desain Produk berpengaruh sebesar =0,236 satuan, Kualitas Produk sebesar =0,624 satuan dan iklan berpengaruh sebesar = 0,190 dengan asumsi variabel bebas sama dengan nol, sehingga jika dinaikkan 1 satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,236 satuan untuk Desain Produk, 0,624 satuan Kualitas Produk dan 0,190 satuan untuk iklan Kata Kunci : Desain Produk, Kualitas Produk , dan Iklan Sosial Media.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 07 Aug 2021 03:25
Last Modified: 07 Aug 2021 03:25
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item