ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITA RASA, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KATERING FAFA KLATEN DI MASA PANDEMI COVID-19

Chusna, Rofiqoh (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITA RASA, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KATERING FAFA KLATEN DI MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Chusna Fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Chusna Rofiqoh, NIM: 1721100035, Skripsi, Jurusan Manajemen, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Cita Rasa, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Katering FAFA Klaten di Masa Pandemi Covid – 19. Kepuasan pelanggan menjadi hal penting dalam bisnis produk maupun jasa, termasuk dalam bisnis makanan atau katering. Kepuasan pelanggan dalam produk katering sangat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, cita rasa yang dimiliki dan harga yang bersaing, terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang secara ekonomi mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, cita rasa dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen di Katering FAFA Klaten pada masa pandemi Covid-19 baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan 73 pelanggan FAFA Katering sebagai responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Tidak terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada FAFA Katering dimasa Pandemi Covid-19. Hal ini dimungkinkan karena karakteristik pelanggan dan budaya jawa yang menganggap bahwa kualitas pelayanan sudah semestinya dilakukan oleh siapa saja, sehingga bukan hal yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan di FAFA Katering pada masa pandemi covid-19. Hal ini disebabkan cita rasa adalah sumber kekuatan utama produsen makanan yang dapat menentukan kepuasan pelanggan. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan harga terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan FAFA Katering dimasa pandemi covid-19. Pada masa covid-19 harga menjadi sangat menentukan kepuasan pelanggan karena kondisi ekonomi yang sulit. Hal ini terbukti harga menjadi paling signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam penelitian ini. 4) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan, cita rasa dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara simultan pada pelanggan FAFA Katering di masa Pandemi Covid-19. Kata kunci: Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, cita rasa, harga

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:32
Last Modified: 25 Aug 2021 04:32
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item View Item