PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA DI NASMOCO KLATEN

Deky, Nugroho (2021) PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA DI NASMOCO KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Deki Fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nama: DEKY NUGROHO, NIM: 1721100039, Skripsi dengan judul: “PENGARUH PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA DI NASMOCO KLATEN, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten 2021. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek terhadap keputusan pembelian mobil toyota di Nasmoco, 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil toyota di Nasmoco 3) untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian mobil toyota di Nasmoco, 4) Untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil toyota di Nasmoco. Teknik pengumpulan data dengan angket, wawancara dan observasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 65 dari konsumen pembeli mobil toyota di Nasmoco Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : merek (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) serta variabel terikat (Y) : keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara sendiri- sendiri antara merek, kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena t hitung merek = 2,597, kualitas produk = 0,663, dan harga = 1,127. Kedua hasil tersebut berada di atas taraf signifikansi 5 % (0,05) dan lebih kecil dari t tabel 2,000. Dengan demikian hopotesis penelitian yang berbunyi : 1) ada pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 2) ada pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian, kedua variabel tersebut tidak terbukti sedangkan 3) ada pengaruh yang signifikan merek terhadap keputusan pembelian karena t hitung merek 2,597 > dari t tabel 2,000. Kata kunci: merek, kualitas produk, harga dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:51
Last Modified: 30 Aug 2021 03:51
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2510

Actions (login required)

View Item View Item