PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL SAMPURNO MOTOR DI CEPER

Bangkit, Suryo Prayogo (2021) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL SAMPURNO MOTOR DI CEPER. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Bangkit Fix.pdf

Download (626kB)

Abstract

Bangkit Suryo Prayogo, NIM 1721100072. Skripsi. Program Studi Manajemen. Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bengkel Sampurno Motor di Ceper. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel Sampurno Motor di Ceper. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan di Bengkel Sampurno Motor di Ceper, Klaten yaitu sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran link kuesioner online pada responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial atau individu memengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama. Variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel lokasi dan kualitas pelayanan sebesar 92,0%. Sedangkan sisanya 8,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 01 Sep 2021 02:46
Last Modified: 01 Sep 2021 02:46
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2535

Actions (login required)

View Item View Item