RANCANG BANGUN SISTEM TRACER STUDY PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER

Khairul, Ihwal (2021) RANCANG BANGUN SISTEM TRACER STUDY PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Khairul Fix.pdf

Download (9MB)

Abstract

Alumni merupakan asset penting dari instansi Pendidikan khususnya perguruan tinggi. pada saat ini keberadaan alumni menjadi salah satu bagian penilaian akreditasi Instansi Pendidikan, alumni yang sudah memiliki posisi penting dan dikenal oleh masyarakat tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada perguruan tinggi tersebut. Dalam sistem pengolahan data alumni di Fakultas Ilmu Komputer belum banyak ditemui informasi mengenai alumni setelah lulus kuliah. Maka dari itu peneliti membangun sebuah sistem pengolahan data alumni untuk menyampaikan informasi kepada alumni dan masyarakat umum lebih efektif. Dengan penelitian ini peneliti bertujuan menghasilkan Sistem Tracer Study pada Fakultas Ilmu Komputer berbasis web. Basis pengetahuan dari sistem tracer study ini diperoleh dari wawancara dengan Administrator di Fakultas Ilmu Komputer. Sistem tracer study ini dibangun menggunakan metode Agile Development, bahasa pemrograman PHP, JavaScript, dan database MySQL. Hasil penelitian ini adalah berupa sistem yang dapat mengolah data alumni dan menyajikan laporan data alumni sesuai dengan ketentuan Fakultas. Sehingga laporan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pendukung akreditasi. Sistem tracer study ini mudah digunakan dan diharapkan mampu untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Fakultas Ilmu Komputer. Keyword: Sistem Tracer Study, Agile Development, PHP, Berbasis Web

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:18
Last Modified: 09 Sep 2021 02:18
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2610

Actions (login required)

View Item View Item