SISTEM INFORMASI MONITORING BARANG DALAM PROSES DEPARTEMEN WIP PT. INTAN SEJATI KLATEN

Rionanda, Hanif Moorty (2016) SISTEM INFORMASI MONITORING BARANG DALAM PROSES DEPARTEMEN WIP PT. INTAN SEJATI KLATEN. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.

[img] Text
Rionanda Fix.pdf

Download (15MB)

Abstract

PT. Intan Sejati Klaten merupakan perusahaan manufacturing yang bergerak dalam bidang percetakan. Dimana Departemen WIP (Work In Process) yang bertugas melakukan pemantauan kuantitas dan kualitas WIP inventory ( barang dalam proses). Tidak terkomputerisasinya sistem yang berjalan sehingga penghitungan kuantitas minimal dilakukan secara manual saat proses finishing serta hasil monitoring disimpan dalam berkas – berkas yang terpisah menyulitkan dalam pencarian data. Dengan ditemukannya permasalahan yang ada, solusi yang diusulkan dengan membuat sistem yang terkomputerisasi yaitu dengan aplikasi sistem informasi monitoring berbasis desktop untuk memepermudah dalam proses monitoring. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kajian pustaka, metode wawancara, dan metode observasi. Metode pengembangan sistem dari sistem informasi menggunakan metode waterfall, sedangkan metode aliran data yang dipakai adalah metode terstruktur, yaitu DFD (Data Flow Diagram) dalam menggambarkan model fungsional dan normalisasi untuk menggambarkan model data. Hasil penelitian ini berupa aplikasi berbasis desktop yang digunakan untuk mengelola sistem informasi monitoring dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual basic .NET 2010 dan MySQL sebagai database nya. Sistem informasi monitoring ini di harapkan mampu membantu dalam proses monitoring. Kata kunci : Sistem Informasi, Visual Basic .NET 2010

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 13 Nov 2021 03:27
Last Modified: 13 Nov 2021 03:27
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2707

Actions (login required)

View Item View Item