PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PURBASARI DI TOKO KOSMETIK IORA PURWODADI

Ayu, Krisnawati (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PURBASARI DI TOKO KOSMETIK IORA PURWODADI. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Ayu FIx.pdf

Download (2MB)

Abstract

AYU KRISNAWATI, NIM. 1721100029, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PURBASARI DI TOKO KOSMETIK IORA PURWODADI” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Purbasari, 2) Menguji pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Purbasari, 3) Menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Purbasari, 4) Menguji pengaruh kualitas produk, harga produk dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Purbasari. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2021 sampai dengan September 2021. Metode untuk mengumpulkan data dengan angket, wawancara dan observasi. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), harga produk (X2) dan brand image (X3) serta keputusan pembelian (Y) dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial (sendiri-sendiri) antara kualitas produk, harga produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Dapat dilihat dari t hitung kualitas produk = 9,401, harga produk = 2,069 dan brand image = 2,035 yang semuanya diatas t tabel 2,000. Sedangkan secara simultan melalui uji F (uji simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga produk dan brand image secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian kosmetik Purbasari di toko Iora Purwodadi, karena nilai F hitung = 76,192 dengan signifikansi 0,000. Kata kunci : kualitas produk, harga produk, brand image, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:08
Last Modified: 25 Nov 2021 02:08
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2714

Actions (login required)

View Item View Item