MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF DAN ANGKA DENGAN ANIMASI 2D UNTUK TK INTERKTIF HARUM MULIA PADAS

Yoga, Dwiky Prasetya (2022) MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF DAN ANGKA DENGAN ANIMASI 2D UNTUK TK INTERKTIF HARUM MULIA PADAS. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Yoga Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media pembelajaran merupakan media untuk melaksanakan proses pengajaran yang direncanakan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah membuat dan merancang animasi untuk penyampaian informasi, peserta didik dapat memahami pengetahuan alternatif. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian pengembangan yaitu dengan Software Development Life Cycle (SDLC) model waterfall yaitu analisis kebutuhan, perancangan,pengkodean, Implementasi, dan pengujian. Pembuatan dan perancangan animasi huruf dan angka ini mampu untuk menarik minat belajar siswa-siswi sehingga diharapkan aplikasi ini dapat memberi kemudahan bagi anak-anak TK kelas B3 TK Interaktif Harum Mulia Padas dalam memahami pengetahuan huruf dan angka. Pembuatan aplikasi ini akan dikonsentrasikan pada elemen penting pengetahuan huruf dan angka yang terdiri dari pengenalan dan cara mempelajari huruf dan angka. Materi ini akan disampaikan dalam media teks, gambar, audio dan video. Software yang digunakan untuk pembuatan animasi ini adalah Adobe flash CS6. Hasil dari penelitian ini adalah animasi proses pengenalan huruf dan angka yang menarik dan mudah dipahami. Hal tersebut terlihat dari hasil koisener yang menunjukan bahwa keseluruhan responden mengatakan bahwa aplikasi ini medah dipahami dan menarik. Kata kunci : Huruf dan Angka, Adobe Flash CS6.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 27 Apr 2022 05:38
Last Modified: 27 Apr 2022 05:38
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2778

Actions (login required)

View Item View Item