PENGARUH PEER INFLUENCE & E- WOM TERHADAP MINAT MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI VARIABEL INTERVENING TRUST DI KALANGAN MAHASISWA UNWIDHA

Niken, Ayu Setyaningrum (2022) PENGARUH PEER INFLUENCE & E- WOM TERHADAP MINAT MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI VARIABEL INTERVENING TRUST DI KALANGAN MAHASISWA UNWIDHA. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Niken Fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Niken Ayu Setyaningrum, 1821100054. Skripsi. Program Studi Manajemen. PENGARUH PEER INFLUENCE & E- WOM TERHADAP MINAT MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI VARIABEL INTERVENING TRUST DI KALANGAN MAHASISWA UNWIDHA. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh peer influence dan E- Wom terhadap minat membeli secara online melalui variabel intervening trust di kalangan mahasiswa Unwidha secara langsung maupun tidak langsung. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, analisis jalur, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dengan taraf signifikansi 5% diperoleh kesimpulan: (1) pengaruh langsung peer influence terhadap trust adalah positif dan signifikan, (2) pengaruh langsung E-Wom terhadap trust adalah positif dan signifikan, (3) pengaruh langsung peer influence terhadap minat membeli secara online tidak berpengaruh positif dan signifikan, (4) pengaruh langsung E-Wom terhadap minat membeli secara online adalah positif dan signifikan, (5) pengaruh langsung trust terhadap minat membeli secara online adalah positif dan signifikan, (6) pengaruh peer influence terhadap minat membeli secara online di intervening oleh trust, (7) pengaruh E-Wom terhadap minat membeli secara online tidak di intervening oleh trust. Pengaruh peer influence dan E-Wom terhadap trust memiliki nilai 34,1%, dan sedangkan sisanya 65,9 % dipengaruhi oleh variabel lain serta variabel minat membeli secara online dipengaruhi oleh variabel peer influence, E-wom, dan trust sebesar 35,4%, sedangkan sisanya yaitu 64,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Peer Influence, E-Wom, Trust, dan Minat Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 13 May 2022 06:59
Last Modified: 17 Jun 2022 04:24
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2781

Actions (login required)

View Item View Item