ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOSERBA LARIS KLATEN

Rischa, Dhea Savitri (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOSERBA LARIS KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Rischa Fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

RISCHA DHEA SAVITRI, NIM. 1821100067, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOSERBA LARIS KLATEN” Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk menguji signifikansi pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba Laris Klaten, 2) Untuk menguji signifikansi pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba Laris Klaten, 3) Untuk menguji signifikansi pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba Laris Klaten, 4) Untuk menguji secara simultan signifikansi pengaruh keragaman produk, lokasi dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba Laris Klaten. Penelitian dilakukan pada bulan Januari 2022 sampai dengan Maret 2022. Metode untuk mengumpulkan data dengan angket, wawancara dan observasi. Variabel dalam penelitian ini adalah keragaman produk (X1), lokasi (X2) dan harga produk (X3) serta keputusan pembelian (Y) dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial (sendiri-sendiri) antara keragaman produk, lokasi dan harga poduk terhadap keputusan pembelian. Dapat dilihat dari t hitung keragaman produk = 2,612, lokasi = 2,653 dan harga produk = 2,535 yang semuanya diatas t tabel 2,000. Sedangkan secara simultan melalui uji F (uji simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keragaman produk, lokasi dan harga produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba Laris Klaten, karena nilai F hitung = 55,607 dengan signifikansi 0,000. Kata kunci : keragaman produk, lokasi, harga produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 18 Jun 2022 04:17
Last Modified: 18 Jun 2022 04:17
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2787

Actions (login required)

View Item View Item