ANALISIS PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN VIVA KOSMETIK BERLABEL HALAL BERBASIS THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (Studi pada konsumen di Desa Jambeyan Kabupaten Klaten)

Umi, Nurjanah (2022) ANALISIS PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN VIVA KOSMETIK BERLABEL HALAL BERBASIS THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (Studi pada konsumen di Desa Jambeyan Kabupaten Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Umi Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

UMI NURJANAH, NIM. 1821100037, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ ANALISIS PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN VIVA KOSMETIK BERLABEL HALAL BERBASIS THEORY OF PLANNED BEHAVIOR” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Menguji pengaruh sikap terhadap perilaku terhadap minat beli viva kosmetik, 2) Menguji pengaruh norma subjektif terhadap minat beli viva kosmetik, 3) Menguji pengaruh kontrol perilaku persepsi terhadap minat beli viva kosmetik, 4) Menguji sikap terhadap perilaku, norma subjektif dan kontrol perilaku persepsi secara simultan minat beli viva kosmetik. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2022 sampai dengan Juni 2022. Metode untuk mengumpulkan data dengan kuesioner, wawancara dan observasi. Variabel dalam penelitian ini adalah sikap terhadap perilaku (X1), norma subjektif (X2) dan kontrol perilaku persepsi (X3) serta minat beli (Y) dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Dari hasil uji t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial (sendiri-sendiri) antara sikap terhadap perilaku, norma subjektif dan kontrol perilaku persepsi terhadap minat beli. Dapat dilihat dari t hitung sikap terhadap perilaku = 2,481, norma subjektif = 2,503 dan kontrol perilaku persepsi = 2,953 yang semuanya diatas t tabel 2,002. Sedangkan secara simultan melalui uji F (uji simultan) diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap terhadap perilaku, norma subjektif dan kontrol perilaku persepsi secara bersama-sama terhadap minat beli Viva Kosmetik di desa Jambeyan kota Klaten, karena nilai F hitung = 17,615 dengan signifikansi 0,000. Kata kunci : sikap terhadap perilaku, norma subjektif, kontrol perilaku persepsi minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:41
Last Modified: 21 Jul 2022 06:41
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item