ANALISIS PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INTAN PARIWARA KLATEN

Wawan, Kurniawan (2022) ANALISIS PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INTAN PARIWARA KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Wawan Fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

WAWAN KURNIAWAN, NIM : 1821100063, Skripsi dengan judul “ANALISIS PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INTAN PARIWARA KLATEN”, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten 2022 Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah pengaruh promosi dalam meningkatkan penjualan di PT. Intan Pariwara. 2) Untuk mengetahui bagaimana potongan harga dalam meningkatkan penjualan di PT. Intan Pariwara. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dalam meningkatkan penjualan di PT. Intan Pariwara. 4) Untuk mengetahui pengaruh promosi, potongan harga, dan kualitas produk dalam meningkatkan penjualan di PT. Intan Pariwara Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 orang pelanggan PT. Intan Pariwara Klaten. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas : Promosi (X1), Harga (X2), dan Kualitas Produk (X3) dan variabel terikat yaitu : Penjualan (Y). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, data diolah dengan program SPSS. Dari hasil uji t dapat diketahui pengaruh yang signifikan secara sendiri- sendiri antara Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Penjualan. Karena t hitung Promosi = 5,945 , Harga = 2,829 , Kualitas Produk = 2,144. Ketiga variabel tersebut > ttabel yaitu 1,985. Dari perhitungan uji f didapatkan fhitung sebesar 68,266 > ftabel sebesar 2,70. Dengan demikian hipotesisnya berbunyi 1) Promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada PT. Intan Pariwara Klaten, 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada peningkatan PT. Intan Pariwara Klaten, 3) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada PT. Intan Pariwara Klaten, 4) Promosi, Harga, dan Kualitas Produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan pada PT. Intan Pariwara Klaten. Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Produk, dan Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Jul 2022 04:59
Last Modified: 25 Jul 2022 04:59
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item View Item