PENGARUH STRATEGI EVERYONE IS TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR IT PELITA UMAT DELANGGU KABUPATEN KLATEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Maftukah Rhohmawati (2022) PENGARUH STRATEGI EVERYONE IS TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR IT PELITA UMAT DELANGGU KABUPATEN KLATEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Maftukah Fix.pdf

Download (664kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya minat siswa terhadap pembelajaran serta dalam pembelajaran masih berpusat pada guru dan kurang melibatkan partisipasi siswa dalam pembelajaran yang mengakibatkan rendahnya motivasi belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitan ini yaitu, bagaimana pengaruh pembelajaran strategi everyone is teacher here terhadap motivasi belajar siswa dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran strategi everyone is teacher here terhadap motivasi belajar siswa kelas IV di SDIT Pelita Umat Delanggu Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif ecpost facto, metode yang menggambarkan dan menguraikan keterkaitan antara beberapa variabel yang satu dengan variabel lainnya. Pengamatan atau observasi, kuesioner. Teknik pengambilan data Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh strategi everyone is teacher here terhadap motivasi belajar pada siswa kelas IV SD IT Pelita Umat dan dapat dilihat dari nilai signifikasi 0,000 < 01,05 maka hipotesis penelitian diterima. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh nilai 0,934 atau 93,4%. Sedangkan sisanya 100% - 93,4% = 6,6% adalah pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti. Kata kunci: pengaruh, strategi everyone is teacher here, motivasi belajar

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pend. Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 22 Aug 2022 05:47
Last Modified: 22 Aug 2022 05:47
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2995

Actions (login required)

View Item View Item