PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM MEGGA DAFFA MOBILINDO SOLO

Agung Purnomo Aji Pangestu (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM MEGGA DAFFA MOBILINDO SOLO. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Agung Fix.pdf

Download (582kB)

Abstract

Agung Purnomo Aji P, 1821100050, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten, Judul Skripsi: ‘’PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SHOWROOM MEGGA DAFFA MOBILINDO SOLO’’. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa implementasi strategi pema saran, kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan dan minat beli sejumlah 75 responden.variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu kualitas produk(X1), persepsi harga(X2), kualitas pelayanan(X3) serta variabel (Y) yaitu minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, instrumen data menggunakan kuisioner. Dari hasil uji t dengan SPSS diperoleh nilai t hitung untuk variabel X1= -0,062, dengan nilai signifikan sebesar 0,951 untuk variabel X2 2,102 dengan signifikasi sebesar 0,039 dan variabel X3 = 3,250 dengan signifikansi sebesar 0,002. Untuk X1 = -0,062 < dari t tabel sebesar 1,665. Sehingga hipotesis tidak diterima yang berarti kualitas produk tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Untuk X2 = 2,102 > dari t tabel sebesar 1,665. Sehingga diterima yang berarti persepsi harga ada pengaruh signifikan terhadap minat beli. Untuk X3 = 3,250 > dari t tabel sebesar 1,665. Sehingga hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli. Dari perhitungan uji F didapatkan F hitung sebesar 25,433 dengan nilai signifikan 0,000. Hal ini menunjukan bahwa signifikan F hitung lebih kecil dari signifikan 0,05, maka dinyatakan kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli diterima. Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:40
Last Modified: 08 Sep 2022 02:40
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/3102

Actions (login required)

View Item View Item