PENGARUH CITRA MEREK, PENGEMBANGAN PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA , GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KONVEKSI FAJAR BAHAGIA TEMPURSARI KLATEN

Risa, Ayunita Sari (2016) PENGARUH CITRA MEREK, PENGEMBANGAN PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA , GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KONVEKSI FAJAR BAHAGIA TEMPURSARI KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Risa Ayunita.fix.pdf

Download (926kB)

Abstract

PENGARUH CITRA MEREK, PENGEMBANGAN PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KONVEKSI FAJAR BAHAGIA TEMPURSARI KLATEN Oleh: RISA AYUNITA SARI NIM. 121103431 Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : seberapa besar pengaruh citra merek, pengembangan produk, kebijakan harga guna meningkatkan volume penjualan di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten.Adakah pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antaracitra merek,pengembangan produk, kebijakan harga guna meningkatkan volume penjualan di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek, pengembangan produk, dan kebijakan harga berpengaruh terhadap volume penjualan di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten.Lingkup Penelitian dilakukan di wilayah Tempursari Klaten, di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten. Subjek penelitian adalah konsumen yang pernah datang dan bebrbelanja di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten. Adapaun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaitu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karena variable yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan deskripsi data, karakteristik resposen mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan, Sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh (X1) citra merek (X2) pengembangan produk (X3) Kebijakan harga berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan (Y) di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten. Besarnya dipengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini ditunjukan dengan nilai R Square sebesar 34,4% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer. Rumus yang digunakan dalam pengumpulan data adalah korelasi yang hasilnya untuk citra merek adalah thit > ttabel yaitu 2,929>2,011, hasil uji korelasi untuk pengembangan produk adalah thit>ttabel yaitu 3,124>2,011 dan kebijakan harga thit>ttabelyaitu 2,963>2,011 dengan persamaan regresi Y= ao+a1X1+a2X2 maka didapat Y= 6,432+0282X1+0,302X2+0,278X3dan uji signifikasi ialah Fhit>Ftabel maka 42,048>3,089 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa diterima atau terbukti bahwa ada pengaruh positif secara komprehensif maupun parsial yang signifikan antara citra merek, pengembangan produk, kebijakan harga terhadap terhadap volume penjualan di Konveksi Fajar Bahagia Tempursari Klaten.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 21 Feb 2019 00:56
Last Modified: 21 Feb 2019 00:56
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item