PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DIKALANGAN MAHASISWA UNWIDHA KLATEN

Rosangga, Candra Riandika (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DIKALANGAN MAHASISWA UNWIDHA KLATEN. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Rosangga Candra R.fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rosangga Candra Riandika, NIM. 1221103435, Skripsi, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Widya Dharma Klaten, pengaruh kualitas produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor honda dikalangan mahasiswa UNWIDHA Katen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mngetahui apakah kualitas produk, citra merek dan iklan berpengaruh pada keputusan pembelian produk sepeda motor honda dikalangan mahasiswa UNWIDHA Klaten. Lingkup penelitian ini dilakukan di Universitas Widya Dharma yang beralamat di Jl. KH Dewantara Klaten. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Widya Dharma. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik sampling insidental, yaitu bentuk dari sampel distratifikasikan secara proporsional, namun tidak dipilih secara acak melainkan secara kebetulan saja, hal ini dilakukan karena populasi lebih dari 100, dengan data primer berupa : wawancara, observasi, kuesioner dan dengan data sekunder. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Berdasarkan deskripsi data, karakteristik responden mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan sebanyak 63%, usia antara 21 tahun – 25 tahun sebanyak 59%, dan fakultas yang di dominasi dari Fakultas Ekonomi sebanyak 78%. Sedangkan berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa variabel kualitas produk (X1), variabel citra merek (X2) dan variabel iklan (X3) secara signifikan berpengaruh pada keputusan pembelian (Y).Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah sebesar 16,6%. Sedangkan sisanya yaitu 83,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 21 Feb 2019 01:03
Last Modified: 21 Feb 2019 01:03
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item