PEMODELAN ANIMASI GEDUNG FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN MENGGUNAKAN BLENDER

Robby, Dwi Riski (2016) PEMODELAN ANIMASI GEDUNG FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN MENGGUNAKAN BLENDER. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Robby Dwi Riski fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, teknologi virtual realita semakin berkembang. Dengan menggunakan teknologi tersebut kita dapat membuat virtual reality berbentuk animasi yang mirip dengan nyatanya. Virtual reality tersebut dapat kita manfaatkan dalam banyak bidang, salah satunya dalam bidang pembuatan animasi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah animasi multimedia untuk mevisualisasikan gedung Fasilkom Universitas Widya Dharma Klaten secara tiga dimensi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kajian pustaka dan observasi. Metode pengembangan animasi yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle. Dalam pembuatannya, animasi ini menggunakan Sweet Home 3D untuk pembuatan denah, Blender 2.74 untuk pemodelan 3D, dan Adobe Premier Pro Cs5.5 untuk penyunting video berbasis non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems.. Hasil penelitian berupa animasi yang menyajikan visualisasi tiga dimensi gedung Fasilkom Universitas Widya Dharma Klaten dan informasi –informasi mengenai Fasilkom Universitas Widya Dharma Klaten secara interaktif. Dengan animasi ini diharapkan bisa membantu pihak-pihak terkait untuk lebih mengenal Fasilkom Universitas Widya Dharma Klaten dan sekaligus bisa memberikan nilai tambah tersendiri bagi Fasilkom Universitas Widya Dharma Klaten.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 22 Feb 2019 03:24
Last Modified: 22 Feb 2019 03:24
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item