PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten)

Arif, Efendi (2017) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Arif efendi.fix.pdf

Download (598kB)

Abstract

ARIF EFENDI, NIM. 1321103518, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten)” Strategi dan persaingan antar produk untuk mendapatkan ketertarikan dan perhatian konsumen terhadap produk yang dipasarkan menjadi hal yang utama agar mampu menghadapi persaingan dalam memasarkan produk. Strategi dalam pemasaran beserta sistem dan juga aktivitasnya dapat mendekatkan konsumen pada produk dan juga posisi dimata konsumen. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk mengenalkan produk mereka melalui komunikasi berbentuk iklan dan memposisikan merek dibenak konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menguji pengaruh antara iklan Teh Botol Sosro terhadap minat beli konsumen, 2) menguji pengaruh antara brand image Teh Botol Sosro terhadap minat beli konsumen, 3) menguji pengaruh antara iklan dan brand image Teh Botol Sosro terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode untuk mengumpulkan data dengan wawancara, observasi dan angket. Dalam penelitian ini variabel independen adalah iklan (X1) dan brand image (X2), sedangkan variabel dependen adalah minat beli konsumen (Y). Teknik analisis data dengan analisis Korelasi Product Moment. Melalui hasil analisis diperoleh hasil untuk X1, t hitung = 5,62 yang lebih besar dari t tabel 2,021 untuk N = 50 maka kesimpulanya hipotesis diterima atau terbukti kebenarannya untuk variabel iklan (X1). Sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan dengan minat beli konsumen. Sedangkan Nilai t hitung untuk X2 = 3,77 yang lebih besar dari t tabel 2,021 untuk N = 50 maka kesimpulanya hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya untuk variabel brand image (X2), sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image dengan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:48
Last Modified: 01 Mar 2019 07:48
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item