PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, BAURAN PROMOSI, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. GEMA NUSA

Hana, Fitri Hastuti (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, BAURAN PROMOSI, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. GEMA NUSA. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Hana Fitri Hastuti.fix.pdf

Download (838kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk, bauran promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan.Apakah harga,kualitas produk, bauran promosi dan saluran distribusi secara bersama-sama dapat mempengaruh ivolume penjualan . Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga,kualitas produk, bauran promosi dan saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan pada cv.gema nusa.Lingkup Penelitian dilakukan pada para konsumen cv.gema nusa. Subjek penelitian adalah konsumen yang pernah membeli produk pada cv.gema nusa. Adapaun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaitu mengumpulkan informasi dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, karena variable yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji t (parsial).Berdasarkan deskripsi data, karakteristik resposen mayoritas adalah berjenis kelamin perempuan, sebagian besar adalah pekerja wiraswasta. Sedangkan berdasarkan analisis data yang diperoleh harga (X1),kualitas produk (X2) , bauran promosi (X3), saluran distribusi (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan (Y).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer. Rumus yang digunakan dalam pengumpulan data adalah korelasi yang hasilnya untuk harga adalah thit > ttabel yaitu 2,590>2,011, hasil uji korelasi untuk kualitas produk adalah thit>ttabel yaitu 5,626>2,011 dan bauran promosi thit>ttabelyaitu 10,373>2,011 dan untuk saluran distribusi thit>ttabel 2,855 adalah dengan persamaan regresi Y= ao+a1X1+a2X2+a3X3+a4X4 maka didapat Y= 8,787+0,215X1+0,467X2+0,861X3+0,237X4 dan uji signifikasi ialah Fhit>Ftabel maka 21,664>2,580 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa diterima atau terbukti bahwa ada pengaruh positif secara komprehensif maupun parsial yang signifikan antara harga, kualitas produk,bauran promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada CV. Gema Nusa . Dan variabel bauran promosi paling dominan berpengaruh. Besarnya dipengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini ditunjukan dengan nilai R Square sebesar 62,8% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang telah diteliti. Kata Kunci : harga, kualitas produk, bauran promosi, saluran distribusi, volume penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 02 Mar 2019 03:58
Last Modified: 02 Mar 2019 03:58
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/887

Actions (login required)

View Item View Item