PENGARUH IKLAN, ATRIBUT PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPO CLEAR (Studi pada Peminat Produk Shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran Kalikotes Klaten)

Lina, Agustina (2021) PENGARUH IKLAN, ATRIBUT PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPO CLEAR (Studi pada Peminat Produk Shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran Kalikotes Klaten). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Lina Fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

LINA AGUSTINA, NIM. 1621100046, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Widya Dharma Klaten. Skripsi. “ PENGARUH IKLAN, ATRIBUT PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPO CLEAR (Studi pada Peminat Produk Shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran Kalikotes Klaten )” Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) menguji pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran, Kalikotes Klaten, 2) menguji pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran, Kalikotes Klaten, 3) menguji pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran, Kalikotes Klaten, 4) menguji pengaruh atribut produk dan kepercayaan merek secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampo Clear di Dukuh Jagalan, Jogosetran, Kalikotes Klaten. Metode untuk mengumpulkan data dengan wawancara observasi dan kuesioner. Variabel dalam penelitian ini adalah iklan (X1) atribut produk (X2) dan kepercayaan merek (X3) serta keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa : 1) iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terbukti dengan t hitung lebih besar dari t tabel (2,133>2,000), dengan nilai signifikansi sebesar 0,038 lebih kecil dari 0,05 (0,038<0,05); 2) atribut produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini sesuai dengan hasil uji t yang menunjukkan t hitung lebih kecil dari t tabel (1,266 < 2,000), dengan nilai signifikansi sebesar 0,212 lebih besar dari 0,05 (0,212<0,05); 3) kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terbukti dengan t hitung lebih besar dari t tabel (2,220>2,000), dengan nilai signifikansi sebesar 0,031 lebih kecil dari 0,05 (0,031<0,05); 4) iklan, atribut produk dan kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terbukti dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 8,526 dengan taraf signifikansi 0,000. Besarnya pengaruh variabel iklan, atribut produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian adalah 30,7%. Kata kunci : iklan, atribut produk, kepercayaan merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:04
Last Modified: 25 Nov 2021 02:04
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2713

Actions (login required)

View Item View Item