PENGARUH BERMAIN PERAN TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK PAUD BERDIKARI KARANGNONGKO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Hartati, Hartati (2015) PENGARUH BERMAIN PERAN TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK PAUD BERDIKARI KARANGNONGKO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Hartati.fix.pdf

Download (882kB)

Abstract

Hartati. 1161100555. Pengaruh Bermain Peran Terhadap Perkembangan Kemampuan Interaksi Sosial Pada Anak PAUD Berdikari Tahun Pelajaran 2014/2015. Fakultas Psikologi, Universitas Widya Dharma Klaten. 2015 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh bermain peran terhadap perkembagnan interaksi sosial anak pada PAUD Berdikari Karangnongko tahun pelajaran 2014/2015. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik quota sampling subjek penelitian berjumlah 15 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Analisi data menggunakananalisis data non parametric Kolmogorov Smirnov. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kegiatan bermain peran terhadap perkembangan interaksi sosial anak berdasarkan analisis data Berdasarkan correlation diperoleh nilai r sebesar 0,864. Jika r dikuadratkan maka hal tersebut menunjukan bahwa ada sumbangan pengaruh pelatihan Positive Self Image terhadap peningkatan Kematangan Sosial sebesar 0, 4682 = 0,219 (21,90%). Artinya bahwa 21,90% peningkatan kemampuan interaksi sosial dipengaruhi oleh bermain peran anak dan 78,1% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 15 Feb 2019 02:09
Last Modified: 15 Feb 2019 02:09
URI: http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item View Item